Sabtu, 03 Desember 2011

SEBUAH IMPIAN: PENDEKAR AMAZON DAN RIBUAN DOLLAR / BULAN

Dunia bisnis online sesungguhnya sesuatu yang asing bagi saya di awal tahun 2008, bahkan sekitar 2 tahun sebelumnya, saya adalah seorang mahasiswa gaptek yang mendekati computer aja takut. Keadaanlah kemudian yang memaksa saya mau “ berpacaran “ dan akhirnya “ bercinta “ dengan computer. Terlebih setelah saya mengenal dunia maya. Saya makin “ sayang dan cinta “ dengan dunia computer, dunia Teknologi, Informasi dan Komunikasi. Kecintaan saya pada dunia maya seakan telah mendarah daging. Rasanya ada yang kurang jika sehari saya tidak terkoneksi dengan dunia maya. Seiring itu pula, saya mulai belajar tentang bisnis online.

Sudah cukup lama juga saya belajar bisnis internet ini, namun hasilnya selalu nol. Saya pernah mengikuti program affiliasi – nya JS dengan Forbis-nya, namun karena kalah saing dengan affiliater lainnya, ditambah kurangnya pengetahuan SEO, saya mundur pelan dari bisnis affilasi-nya JS. Lalu, saya juga pernah mencoba bisnis PTC, ini pun tak menghasilkan apa-apa selain capek dan jenuh. Saya pun mundur dari bisnis bermodalkan klik ini. Selain jenuh dan capek, sebab utama saya mundur dari bisnis PTC adalah banyaknya iklan yang bertentangan dengan hati nurani saya, misalnya iklan-iklan yang menampilkan bisnis yang tidak sesuai dengan syariat agama. Sayapun terus berfikir. Masih adakah model bisnis yang menjanjikan passif income ? Entah dari mana datangnya, ada dua kata yang muncul dari pikiran saya. Amazon dan Ebay. Ya…ya…saya harus belajar tentang Amazon. Saya tanyakan informasi tentang Amazon pada Mbah Google. Simbah pun menjawab dengan menampilkan semua informasi tentang bisnis Amazon.

Dalam salah satu pencarian saya, saya menemukan satu situs : Belajar Bisnis Internet Dot Com. Saya seakan menemukan jawaban solusi bisnis yang tepat. Ya ini dia yang saya cari. Sebuah sekolah bisnis online yang mengajarkan pembuatan Minisite yang menjual atau mempromosikan produk-produk Amazon. Bagi para pebisnis, Amazon bukan lagi sebuah situs yang asing. Amazon adalah sebuah situs yang telah menjadi toko online terbesar yang menjual berbagai macam produk. Berita baiknya, Amazon menyelenggarakan program affiliasi alias keagenan. Setiap affiliater alias agen berhak mendapatkan komisi dari Amazon jika produk yang dipromosikannya terjual. Inilah yang diajarkan sekolah bisnis BBI ( Belajar Bisnis Internet ) ini. Saya pun tak mau lagi ketinggalan. Saya ingin segera bergabung dengan situs yang di kenal dengan BBI ini, namun sayang program pembelajaran alias kursus online yang di selenggarakan BBI saat saya menemukannya sedang tidak menerima peserta. Namun di sarankan agar saya mengisikan nama dan email di kotak kosong disana, tujuannya jika nanti BBI mengadakan kursus online, segera mendapatkan konfirmasi via email. Dari sini pula saya akhirnya membeli Buku Best Seller Maha Karya dua mentor BBI, Pak DuaTo ( Pak Sukarto dan Pak Hianoto ) yaitu Sukses Berbisnis di Internet Dalam 29 Hari. Saat yang di tunggu-tunggu pun tiba, saya di informasikan oleh BBI lewat email bahwa BBI membuka kursus online membuat Minisite, dengan nama Affiliate Site Blueprint Home Study Course(ASB HSC).

Singkat cerita, saya ingin segera bergabung dan langsung aktivasi. Namun kendalanya saya tidak ada biaya untuk mengikuti Affiliate Site Blueprint Home Study Course(ASB HSC) ini. Kesulitan lain masalah koneksi. Saya tinggal yang belum ada jaringan telephon sehingga jaringan internet pun belum masuk. Saya konsultasi dengan BBI, bisakah kursus ASB HSC ini di lakukan warnet. BBI menjawab, ternyata ASB HSC bisa di lakukan dimana saja dan kapan saja, termasuk di warnet. Girang bukan main saya, langsung saya gabung dan aktivasi. Untuk aktivasi, karena pas waktu itu lagi Kantong Kempes, saya NGUTANG DULU dengan Bendahara Sekolah tempat saya mengajar ( saya memang seorang guru ). Saya langsung tancap gas, saya download semua Modul ASB HSC berikut Videonya. Ruuuuuaaaar Biasa. Saya benar-benar merasa sangat beruntung bisa mengikuti Affiliate Site Blueprint Home Study Course(ASB HSC) ini. Materinya sangat padat, lengkap dan detil sekali. Semua langkah di ajarkan dengan sangat jelas, jika ada masalah bisa langsung konsultasi. Hebatnya lagi, BBI menyediakan sebuah Forum, diberi nama BBI Insider. Di forum ini semua peserta ASBC saling berdiskusi, yang senior membimbing yang junior, dan yang junior tanpa segan-segan minta bantuan kepada senior. Rasanya semua peserta telah menjadi satu saudara yang sulit terpisahkan. Saling mencintai. Saling membantu. Dan Saling berpromosi. He he.. Saya pelajari semua modul. Saya pelajari satu persatu, setiap selesai satu modul, langsung praktek sesuai petunjuk dalam video. Saya lakukan pemilihan produk, lalu saya riset, saya tentukan PK dan SK nya, lalu saya kirimkan hasilnya ke Coach BBI untuk di nilai, hasilnya kerja saya di nilai bagus. Lanjut dengan memilih nama domain, menghubungkannya dengan web hosting, menyiapkan segala sesuatunya, terutama konten dan isinya, dan akhirnya pada hari Selasa Sore tanggal 8 Juni 2011, saya telah berhasil melaunching Minisite Pertama saya dengan alamat www:garmin1390lmtbest.com. Sambil tetap melakukan promosi ke berbagai Site Media dan News, saya segera menyiapkan Minisite Kedua. Pilih produk, merisetnya, menentukan PK dan SK nya, menentukan nama domain, dan lain sebagainya. Akhirnya Minisite Kedua pun selesai dengan alamat www:appleipod160gb.com dan kemudian langsung launching pada hari Jumat Malam Sabtu 1 Juli 2011, kurang lebih 20 hari setelah launching Minisite Pertama. Dua Minisite sudah saya miliki. Saat ini saya sedang of, artinya istirahat tidak membuat minisite. Alasannya saya ingin pindah hosting, tetapi menghadapi kendala masalah Paypal. Nah, mungkin pembaca ingin bertanya, sudahkah saya pecah telur ? Sudahkah mendapatkan dollar dari dua minisite yang saya buat ? kesulitan apa saja yang dihadapi ? Setidaknya ada dua kesulitan bagi saya, pertama masalah koneksi, karena terbatasnya koneksi, saya hanya fokus 2 jam saja dalam pembuatan Minisite saya dan itupun saya lakukan di warnet. Seandainya saya telah memiliki koneksi sendiri, kemungkinan besar hingga kini saya telah melaunching setidaknya 10 Minisite. Kesulitan kedua, masalah artikel Bahasa Inggris. Saya sangat pas-pasan dalam menulis artikel berbahasa Inggris, kalau Anda mengunjungi salah satu minisite saya diatas, Anda akan melihat betapa Ancurnya grammar artikel saya. Karena itu, saya hampir tidak melakukan promosi dan mencari backlink melalui artikel untuk di submit ke berbagai media site, khususnya Amabacklinks. Karena itu, saya hanya melakukan upaya mencari backlink dari Web. 2.0.

Namun taukah Anda semua, meski hanya mengandalkan backlink dari Web.2.0, tanpa submit artikel ke berbagai media social site, Al Hamdulillah…saya telah pecah telur. Ya saya telah pecah telur. Saya berhasil mendapatkan dollar dari dua minisite yang saya buat. Tidak besar memang, tetap cukup membuat saya sangat senang, ternyata orang gaptek seperti saya mampu berjualan dengan orang-orang bule di Inggris atau di Amerika sana. Terbukti sudah, materi yang diajarkan BBI benar-benar mantab dan terbukti bisa menghasilkan dollar. Saya punya mimpi, Saya harus menjadi Pendekar Amazon yang sukses, entah satu atau dua tahun ke depan, jika saya telah memiliki 100 buah Minisite, dan jika satu minisite mampu melakukan satu penjualan saja perbulan, dan satu penjualan itu komisinya dari Amazon adalah 10 dollar, maka 10000 dollar per bulan kemungkinan besar akan tercapai. Itu 100 Minisite ? Bagaimana kalau sempat punya 1000 Minisite atau 10000 Minisite ?

Waaaooooow…..menjadi Milyarder bro…..Oo iya, Mas bro dan Mbak Sis semua, impian terbesar saya sebagai Pendekar Amazon yang berpenghasilan ribuan dollar perbulan adalah saya mampu membahagiakan kedua orang tua saya, yaitu saya bisa memberangkatkan mereka ke tanah suci Mekkah menunaikan ibadah haji. Mohon doanya Mas Bro dan Mbak Sis semua agar Impiam Besar saya ini terwujud dengan segera. Nah, apa impian Anda semua ? apakah anda tidak memiliki impian seperti saya? Nah jika Anda punya mimpi seperti saya, Anda harus mewujudkan mimpi Anda.

Update : Ini Screenshoot Jualan saya di Amazon, belum banyak memang, tapi cukup menyenangkan hati bagi Newbie seperti saya.




1 komentar:

  1. Selamat ^_^ ya :)
    keep moving....

    nama anda di website ipod kok berubah jadi Stepanus ?? he...3x

    BalasHapus